Friday, June 17, 2016

CARA MEMPERBAIKI KIPAS ANGIN AIR COOLER YANG MATI


CARA MEMPERBAIKI KIPAS ANGIN AIR COOLER YANG MATI

  Cara memperbaiki kipas angin air cooler yang mati sebenarnya sama dengan kita memperbaiki kipas angin lainnya yang memakai remot cuma di sini kipas angin tersebut memakai media air untuk menambah dinginnya udara yang di tiupkan oleh kipas angin tersebut, Ok...untuk mengceknya anda tinggal urutkan saja pertama cek kabel cok listrik seperti biasa dengan menggunakan multi tester putarlah ring multi terssebut ke nilai ohm selanjutnya anda ceklah kabel cok listrik tersebut dengan cara letakkan ujung - ujung kabel cok listrik tersebut dengan probe merah dan probe hitam multi tersebut untuk jelasnya silahkan anda cari di blog saya tentang perbaikan kipas angin lainnya.


jika sudah anda mengecek cok kabel listrik kipas angin tersebut sekarang anda cek sekring kipas angin tersebut dengan menggunakan multi tester ring multi masih di nilai ohm di sini saya menemukan sekring dari kipas angin tersebut sudah putus atau rusak cuma di sini saya lupa untuk mengecek di bagian sekitar sekring tersebut sehingga saya harus menggantikan sekring tersebut dua kali gara - gara kapasitor mika kipas angin tersebut short atau kapasitor mika tersebut sudah rusak setelah saya pastikan tidak ada lagi komponen yang rusak di sekitar sekring tersebut dan saya kembali menghidupkan kembali kipas angin tersebut dan kipas angin tersebutpun kembali hidup seperti semula.


  Catatan untuk anda lihatlah berapa ampere sekring tersebut gantilah dengan sama ukuran ampere dengan sekring yang rusak tersebut dan kapasitor mika bisa sedikit lebih besar ukurannya.
  Untuk jelasnya silahkan anda perhatikan gambar dan video saya di bawah ini :


CARA MEMPERBAIKI KIPAS ANGIN AIR COOLER YANG MATI
CARA MEMPERBAIKI KIPAS ANGIN AIR COOLER YANG MATI CARA MEMPERBAIKI KIPAS ANGIN AIR COOLER YANG MATI



Semoga ini bermanfaat bagi anda dalam memperbaiki kipas angin air cooler yang mati.

Baca juga artikel saya lainnya :



Untuk jelasnya silahkan anda klik video saya yang dua kali saya pasang sekring karena kesalahan saya tidak memeriksa di bagian sekitar sekring tersebut :

klik  Video

25 komentar:

  1. Gan arashi air cooler sy mati tombol" nya dan semua fungsi mati ,apa yg rusak ya gan ?

    ReplyDelete
  2. The main reason for implementing air conditioning service is to get better delivery of cool and warm air and to get hygienic and cleaned air flow within your industry.Air National HVAC

    ReplyDelete
  3. Gan air cooler tori home tombol on off berfungsi,tp pas tekan tombol lain kipas lsg mati.mohon solusinya gan

    ReplyDelete
  4. Mungkin tombol di sekitar tonmbol on off nya konslet silhkan di gnti dengan tombol yang baru...jika masih juga silahkn cek kapasitornya atau cek transistor di sekitar tombol tersebut...

    ReplyDelete
  5. Trima ksih responnya gan.sudah saya coba ganti kapasitor,kapasitor milar klo g salah(dpt info dr tmn),alhamd tombol cool,swing,anion bisa (ngga mati kipasnya).tp tombol speed,timer,wind type nya skrg yg error. Klo d tekan speed yg nyala malah wind,klo d tekan wind,malah timer yg nyala. Kenapa ya gan?mohon solusinya

    ReplyDelete
  6. Gan air cooler saya tidak langsung nyala. Nunggu dulu 15 menit nanti baru nyala disertai bau hangus. Apanya ya yang rusak

    ReplyDelete
  7. Air cooler saya honey well, Br nyala setelah 15 menit tombol on dihidupkan. Lalu keluar bau hangus bbrp saat. Apanya ya. Mohon informasinya. Thz

    ReplyDelete
  8. Silahkan agan prhatikan video sya brikut ini :
    https://www.youtube.com/watch?v=YhnKLMAWbeo

    ReplyDelete
  9. Gan mau nanya air cooler saya merek cxion mati smua mati tombol mati gara2 saya taru air es di atasnya kira2 knap itu ya gan

    ReplyDelete
  10. BOS AIR COOLER KIPAS NYA JALAN CUMAN LAMBAT KNAPA YAH MOHON INFO NYA

    ReplyDelete
  11. BOS MAO TANYA AIR COLLER KIPAS NYA MUTER NYA LAMBAT KNAPA YAH MOHON INFO NYA

    ReplyDelete
  12. In addition don't buy an oversized air-con if your area is too small simply because you only wasting power and bringing down your unit's capacity to dehumidify the whole area.
    air conditioning repair

    ReplyDelete
  13. gan kapasitor mika nilai nya brp?

    ReplyDelete
  14. gan kapasitor mikanya nilainya berapa?bisa beli dmn

    ReplyDelete
  15. Gan mohon bantuannya, air cooler ane merk Magna tipe MFL -5A. Kabel yg ditombol2 pada putus semua digigitin tikus kayaknya T.T
    Ane mau coba sambung sendiri cuma ane ga tau kabel a lari kemana kabel b lari kemana.... Maklum orang oon...
    Mohon bantuannya gan. Thx.

    ReplyDelete
  16. Ic tipe kw 658 (F80187810ABW)persamaannya apa ya bang..untuk kipas air cooller tori

    ReplyDelete
  17. Your music is stunning. You have some extremely capable craftsmen. I wish you the best of accomplishment. air conditioner repair

    ReplyDelete
  18. om, klo Mati total Modul Pun Ga Nyala Sama Sekali gmn om...?
    ada yg bilang di buat manual?
    gmn caranya ya om...?

    ReplyDelete
  19. However, while it is all well and good to be enjoy a 30+ day at the beach, if you are anywhere else then you are going to want cooling. licensed contractors near you

    ReplyDelete
  20. gan air cooler saya tombol power nya kedip² dan ada bunyi beep tapi bunyi nya soak..kipas tidak bisa hidup...mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Mau tnya gan, air cooler merk tori home, nyala, tombol baik2 sj tp tdk kluar angin. Mohon solusinya gan

    ReplyDelete
  23. Gan air pendingin air cooler ga mw naik

    ReplyDelete